Dinas Sosial Provinsi Lampung melaksanakan penjemputan pasien orang terlantar dari Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM)

Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Pelopor Perdamaian (PORDAM) melaksanakan penjemputan pasien orang terlantar dari Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) menuju UPTD Pelayanan Sosial Lanjut Usia Tresna Werdha Natar Lampung Selatan, Senin 1 Maret 2021.

Koordinator Tagana Lampung Imam Setiawan menjelaskan, pria lanjut usia tersebut bernama Pak Guntoro, sekitar tiga Minggu yang lalu ditemukan dalam kondisi sakit dan tergeletak di Jalan Rasuna Said Bandarlampung.

Selanjutnya oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung dibawa ke RSUAM untuk diberikan perawatan.

Setelah diperbolehkan pulang oleh dokter, maka langsung dibawa ke Panti Tresna Werdha.

"Sewaktu ditanya dimana keluarganya, pak Guntoro jawabnya bingung, seperti sudah linglung, saat ditanya kenapa bisa tergeletak dijalan, dia hanya ingat terakhir ada tiga orang laki-laki yang meletakkannya di pinggir jalan ini (Rasuna Said), lalu saya melihat kakinya berdarah, dan tubuhnya lemas, jadi kami bawa ke rumah sakit. Setelah sembuh langsung ditempatkan di UPTD Pelayanan Sosial Panti Tresna Werdha yang memang diperuntukkan para Lansia, mengingat usia pak Guntoro sudah 60 tahunan, dan di panti ini ada perawat khusus lansia. Semoga pak Guntoro lebih nyaman disini. Salam Lampung Berjaya" ujar Imam saat ditemui usai menyerahkan Pak Guntoro ke Panti Tresna Werdha.