Hari Anak Nasional 2023

  • 02:33 WIB
  • 07 August 2023
  • Admin Panel
  • Dilihat 107 kali
Hari Anak Nasional 2023

Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk senantiasa berupaya menjamin, mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan. Hal tersebut sesuai dengan Visi Rakyat Lampung Berjaya dan Misi ketiga yakni Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, dalam sambutannya di acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekaligus Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, yang diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Lampung di UPTD Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Asih, Bandar Lampung, Jumat (4/8/2023).

Dalam kesempatan itu kadis juga menyampaikan puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang diperingati setiap tahunnya, adalah momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memajukan hak-hak anak, serta memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan anak.

Puncak acara HAN 2023 yang diperingati di PSAA Budi Asih Bandar Lampung ini menunjukkan, bahwasanya semua anak adalah sama, di sini kita temui 150 anak baik dari UPTD maupun lembaga mitra Dinas Sosial Provinsi Lampung.