Kadisos monitoring BST

  • 14:24 WIB
  • 12 January 2023
  • Admin Panel
  • Dilihat 209 kali
Kadisos monitoring BST

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si Bersama Tim Review Inspektorat Lampung yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Pada Irban Dua, Diyah Herawati, ST M.M, melaksanakan monitoring Penyaluran Bansos Tunai Dampak Inflasi Daerah di Bandar Lampung, Kamis (5/1/202).

Dalam monitoring tersebut, salah satu orang penerima manfaat bernama Arif Usman, warga Pekon Sampai Kelurahan Keteguhan, Bandarlampung, tampak tengah mengambil Bantuan Sosial Tunai yang bersumber dari APBD Pemprov Lampung tersebut.

Arif Usman, berprofesi sebagai petugas kebersihan, memiliki tiga orang anak yang masih kecil-kecil.

Bantuan yang ia dapat menurutnya amat bermanfaat, untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

“Ya Alhamdulillah, saya terima 750 ribu, profesi saya petugas kebersihan, anak saya tiga, uang ini nantinya akan saya belikan beras dan kebutuhan pokok lainnya untuk keluarga saya,” ujar Arif didampingi sang istri sembari menggendong anak bungsunya yang masih bayi.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs Aswarodi M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, akan terus melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial penanganan dampak inflasi daerah tahun 2022, di seluruh Kabupaten Kota, guna memastikan kelancaran penyaluran bantuan dana tersebut.

Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah Sebagai bentuk reaksi cepat dalam mengendalikan inflasi dan mitigasi dampak inflasi. Diharapkan bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi KPM dan dapat membantu meringankan beban saudara sekalian.

Penyaluran bantuan sosial tunai Pemprov Lampung diperpanjang hingga 6 Januari 2023. Bagi warga yang terdaftar diminta untuk segera datang ke Bank Lampung terdekat, guna mengambil bantuan tersebut.

Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran, akan terus berupaya untuk meratakan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Lampung, menuju Rakyat Lampung Berjaya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan Monitoring tersebut, Kadis beserta Tim Review Inspektorat Lampung, turut didampingi oleh Koordinator TKSK Provinsi Lampung Fivi Marice Putri, Koordinator TKSK Kota Bandarlampung Edi Purwadi, serta Manager Operasional Kantor Cabang Bandar Lampung.