Dinsos Lampung Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Nurlaila, Warga Teluk Betung Bandarlampung

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Dra. Ratna Fitriani, menyerahkan bantuan kursi roda dari Gubernur Lampung, untuk Nurlaila, yang diterima oleh ibunda Nurlaila, yakni Ibu H. Suhada. Penyerahan berlangsung di Kantor Dinas Sosial Provinsi Lampung, Rabu (16/2/2022).

Ibu Suhada mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan sangat bermanfaat untuk putrinya dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Alhamdulilah dikasih bantuan kursi roda, saya bersyukur banget, ini bermanfaat sekali untuk anak saya, dapet bantuan ini senang banget. Terimakasih kepada pak gubernur pak Arinal dan ibu Riana dan juga Dinas Sosial. Bisa jalan lagi, bisa kemana-mana, gak digendong lagi, tinggal didorong, bener-bener meringankan sangat-sangat," ujar Ibu Suhada usai menerima bantuan kursi roda.

Ibu Suhada menceritakan, putrinya berusia 44 tahun, tinggal bersama dirumahnya yang beralamat di Jalan Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung (dekat pasar buah).

Nurlaila lahir dengan kondisi normal, bahkan sekolah hingga lulus SMA. Namun sejak sekitar satu setengah tahun ini mengalami kelumpuhan yang belum diketahui penyakitnya. Kedua kakinya perlahan semakin mengecil.

Untuk pengobatan, karena keterbatasan biaya, hanya dilakukan dengan metode urut (alternatif), dan sudah 5 kali dijalani namun belum ada kesembuhan.

Ayahnya sudah lama meninggal dunia, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ibu Suhada berjualan Es Kelapa Muda di dekat rumahnya.

Untuk beraktifitas setiap harinya seperti ke kamar mandi, makan, berjemur dan aktifitas lainnya, putri kedua dari empat bersaudara ini bergantung dengan ibunya yang kini berusia 63 tahun, dengan cara digendong.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Dra. Ratna Fitriani, menyampaikan, menyampaikan,
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, yang kini di kristalisasikan dalam misi Provinsi Lampung yang ketiga yakni "Mengembangkan Upaya Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Difabel", guna menuju Rakyat Lampung Berjaya.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan kursi roda untuk putri Ibu Suhada yang bernama Nurlaila, semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat," ujar Kabid Rehsos Ratna Fitriani.

Dalam penyerahan bantuan kursi roda, Kabid Rehsos turut didampingi Penyuluh Sosial Dinsos Lampung, Nurwan Hadi, dan Dewi Komariyah, serta Anggota Tagana Lampung, Ali.