Penyerahkan Bantuan Paket Sembako

  • 02:18 WIB
  • 17 October 2023
  • Admin Panel
  • Dilihat 50 kali
Penyerahkan Bantuan Paket Sembako

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga Desa Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (10/10/2023).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs Wiwied Priyanto M.IP, turut mendampingi Gubernur.

Selain menyerahkan paket sembako, Gubernur Arinal juga dalam kesempatan itu memberikan bantuan kursi roda kepada warga setempat bernama Wayan Sumber dan Mangkuwiyaso.

Keduanya tidak dapat berjalan akibat kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Dalam Kunkernya ke Kabupaten Lampung Tengah itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan bedah rumah senilai 20 Juta/KK untuk 15 KK Se kecamatan Seputih Raman.

Gubernur berharap dengan diberikannya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada warga yang menerimanya.

"Mohon jangan dilihat nilainya, ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang saya bersama Pemerintah Provinsi Lampung, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat disini," ungkap Gubernur," ujarnya saat menyerahkan bantuan.

Perlu diketahui, Kunjungan Kerja Ke Lampung Tengah, selain melakukan panen padi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga meninjau perbaikan ruas jalan Kota Gajah - Simpang Randu, Selasa (10/10/2023).

Pada kegiatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi juga memberikan sejumlah bantuan untuk Kabupaten Lampung Tengah diantaranya yakni: Bantuan Benih Jagung Hibrida 1.770 batang, Budidaya Padi Biofortifikasi 400 batang, Budidaya Ubikayu 350 batang, Bibit Alpukat 2.400 batang, Bibit Durian 1.500 batang, serta bantuan Sarana pasca panen, pengolahan dan prasarana pascapanen hortikultura masing-masing 1 unit, Irigasi perpipaan, sumur bor dan irigasi perpompaan besar masing-masing 1 unit, Embung pertanian 3 unit, Rehab Jaringan Irigasi Teknis 20 unit, Traktor R-2 sebanyak 3 unit, serta Handsprayer 20 Unit.