Rapat Koordinasi di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Lampung

  • 13:55 WIB
  • 08 March 2023
  • Admin Panel
  • Dilihat 227 kali
Rapat Koordinasi di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG -- Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si menekankan kepada seluruh Kepala Bidang, Kepala UPTD, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk fokus pada tugas utamanya yang tertuang dalam misi ketiga Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang Sosial.

"Tugas kita banyak, namun tugas kita yang utama adalah yaitu yang tertuang di misi ketiga Gubernur dan Wakil Gubernur yakni, "Mengembangkan Upaya Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Difabel", dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang Sosial terutama di dalam panti," ujar kadis saat memimpin rapat koordinasi di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Lampung, Selasa (7/3/2023).

Kadis juga menyampaikan, bahwa harus terbentuk sistem pembangunan kesejahteraan sosial yang terintegrasi, jadi semua elemen yang ada di dinas sosial ini, unit kerjanya membentuk suatu sistem yang saling berkaitan tidak ada satu unit yang superior yang bisa bekerja sendiri, dia akan berkaitan dengan unit kerja yang lain.

"semua unit kerja saling support, saling terkait, tidak ada satu bidang pun yang bisa berdiri sendiri," ujar kadis.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Wiwied Priyanto M.IP menambahkan, komitmen kadis untuk fokus misi ketiga, kedua amanat UU Kessos Pemda, tentang SPM bidang sosial, semua dari Kepala UPTD, Kepala Bidang, dan seluruh pejabat harus mensupport untuk suksesnya program kerja di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Lampung.